Daftar Isi Halaman
1. Formulir Data Diri
2. Formulir Pembayaran Daftar Ulang
Melengkapi administrasi keuangan :
- Pembayaran daftar ulang (paling lambat 29 Februari 2024):
Rp 3.500.000 (Dana Keperluan Santri)
Rp 500.000 (Biaya Jas & Buka Rekening).
- Dana Masuk/ Dana Pembangunan .
Rp 4.000.000 (paling lambat 31 Maret 2024)
- Pembayaran Semester Awal
Rp 9.000.000 -- Pembayaran per semester atau boleh dicicil rentang waktu dari awal
semester sampai sebelum pelaksanaan Ujian Bulan Pertama di pertengahan
bulan Desember 2024.
- Metode pembayaran menggunakan nomor Virtual Account (VA) Bank Syariah Indonesia (BSI) (tata cara bisa klik). Nomor Virtual Account (VA) merupakan nomor pendaftaran yang lalu. Silakan bisa dicek pada akhir halaman ini atau klik.
- Mengimbuhkan kode institusi STIBA AR-RAAYAH: 5203 bagi pembayaran yang melalui BSI.
- Bagi NON BSI, tambahkan nomor 9005203 sebelum nomor Vitual Account/ nomor pendaftaran.
- Setiap transaksi pembayaran, nominal harus dilebihkan Rp2.000 sebagai biaya admin dari Bank Syariah Indonesia. Contoh Rp 9.002.000
#Seluruh Pembayaran yang telah dibayarkan, tidak bisa ditarik kembali
3. Formulir Berkas
Berkas discan dengan hasil
yang baik dan jelas:
- Ijazah
- SKL (bagi yang belum memiliki ijazah)
- Kartu Keluarga
- KTP
- Akta Kelahiran
- Transkrip Nilai
- Rapor 6 Semester
- Pas foto resmi
- Medical Check Up, hasil negatif: (Silahkan lakukan 1 bulan sebelum keberangkatan)
- Haematologi, (hemoglobin, Led, Diff, leukosit, darah, dan Rh),
- Hbs Ag,
- Rontgent (Thorax),
- Narkoba
_____________________________________________________________
Persyaratan Administrasi Berkas (dibawa saat kedatangan ke kampus).
- Ijazah asli (yang diakui pemerintah), atau Ijazah Paket C, yang menyatakan kelulusan, dan transkrip nilai. Bagi calon mahasiswa yang ijazahnya belum keluar, maka dapat disusulkan segera setelah keluarnya ijazah. Perlu diketahui bahwa Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIBA Ar-Raayah tidak menerima ijazah yang tidak diakui pemerintah.
- Fotocopy Ijazah 3 lembar terlegalisir.
- SKL bagi yang belum memiliki ijazah.
- Fotocopy Kartu Keluarga 3 Lembar dan fotocopy KTP milik calon Mahasiswa (bagi yang sudah ada) 3 lembar.
- Fotocopy rapor 3 kelas (rapor 6 semester, kelas 10 - 12) terlegalisir.
- Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk PIP/ Kartu Keluarga Sejahtera untuk PKH/ Kartu Jakarta Pintar (KJP) (bagi yang memiliki).
- Fotocopy Piagam/ sertifikat prestasi di jenjang SMA/ Sederajat (bagi yang memiliki).
- Akta kelahiran (asli) dan fotocopy 3 lembar.
- Pas foto resmi 4x6 , 3x4 dan 2x3, masing-masing 3 lembar. (Setengah badan, berlatar merah untuk tahun ganjil, dan biru untuk tahun genap).
- Fotocopy SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) 1 lembar yang masih aktif saat tes.
-
Hasil medical check up yang didampingi dengan Surat Keterangan Dokter yang terdiri dari poin-poin dibawah ini:
- Haematologi, (hemoglobin, Led, Diff, leukosit, darah, dan Rh)
- Hbs Ag,
- Rontgent (Thorax)
- Narkoba
- Bagi peserta yang diketahui positif/ terjangkit dari salah satu point medical check up tersebut maka dinyatakan gugur oleh panitia.
- Medical Check Up ini disarankan dan direkomendasikan supaya dilakukan 1 bulan sebelum keberangkatan (estimasi keberangkatan adalah bulan Agustus)
Tata cara Pembayaran
Berikut ini Video Tutorialnya
0 comments: